Yuk baca disini : Ada yang menarik Mengenai Fitur Tarik PTK Baru

Fitur Tarik PTK Baru pada laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id


Sahabat Dunia Pendidikan yang berbahagia, untuk aplikasi Dapodikdasmen 2016 dalam Tab PTK saat ini penambahan PTK baru sudah dinonaktifkan bagi PTK yang pernah mengisi data di aplikasi dapodik 2015. sedangkan PTK yang belum pernah mengisi data di aplikasi dapodik 2015 dapat di tambahkan melalui Admin Dapodik dinas kabupaten/kota dan provinsi.

Untuk PTK yang sudah ada riwayat di aplikasi dapodikdasmen (khusus PTK pindahan) harus dilakukan melalui fitur tarik PTK di laman web dapodikdasmen.

Berikut adalah cara untuk menggunakan Fitur Tarik PTK

  • Buka laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
  • Pada pojok kanan atas terdapat menu login, silakan pilih sebagai operator sekolah.
Menu login sebagai operator sekolah di laman dapodikdasmen
  • Login operator sekolah memiliki dua opsi, menggunakan email dan password atau kode registrasi sekolah seperti pada tampilan berikut.
Form login pada laman dapodikdasmen
  • Setelah login berhasil maka akan tampil halaman utama sekolah. Halaman ini adalah halaman yang digunakan operator untuk melakukan pengecekan data online, data diperbarui 1x24 jam setelah operator melakukan sinkronisasi dan pastikan kembali sinkronisasi berhasil. Kembali ke fitur tarik PTK seperti di gambar berikut.
Menu tarik PTK pada profil sekolah
  • Hal yang harus diperhatikan untuk melakukan tarik PTK ialah: Pastikan PTK yang akan dimutasikan sudah dikeluarkan dari sekolah asalnya kemudian sudah melakukan sinkronisasi. Jika sudah maka dalam pemilihan PTK yang akan dimutasikan akan sangat mudah. Berikut adalah proses pemilihan sekolah asal.
Form tarik PTK
  • Silakan memilih sekolah terlebih dahulu, pastikan kembali benar dalam memilih provinsi, kabupaten/kota dan kecamatannya.
Konfirmasi data PTK
  • Setelah memilih sekolah, operator dapat melakukan pencarian berdasarkan NUPTK/Nama/Nama ibu kandung. Jika sudah, silakan klik Cari PTK. Maka akan muncul PTK yang telah dikeluarkan sebelumnya seperti gambar di atas.

Demikian Sahabat Dunia Pendidikan yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin. satu nusa, satu bangsa, satu data, DAPODIKDASMEN

sumber : panduan penggunaan aplikasi dapodikdasmen 2016

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk baca disini : Ada yang menarik Mengenai Fitur Tarik PTK Baru"

Posting Komentar