Inilah Tata Tertib Mengikuti Kelas Daring Murni atau Full Online!! silahkan dishare

Inilah Tata Tertib Mengikuti Kelas Daring Murni atau Full Online!! silahkan di share


Dunia Pendidikan. Setiap kegiatan yang sifatnya formal pastilah ada peraturan yang harus ditaati. aturan tersebut ada yang mengikat dan ada juga yang tidak mengikat. Dimana tujuan sebuah aturan adalah tertibnya suatu kegiatan sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. 

Sama seperti halnya Kegiatan Guru Pembelajar Online, kegiatan ini mempunyai aturan-aturan yang jelas. untuk itu disini kita berbagi tentang aturan atau tata tertib dalam mengikuti kegiatan Guru Pembelajar secara Full Online agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. berikut aturannya silahkan disimak :

TATA TERTIB KELAS DARING MURNI
  1. Bapak/Ibu wajib online minimal 2 jam sehari untuk mengikuti kegiatan Moda Daring.
  2. Setiap sesi atau kegiatan, Bapak/ibu wajib mengikuti kegiatan tersebut secara berurutan, jangan ada istilah loncat sana loncat sini,  karena ingin langsung mengikuti atau coba-coba evaluasi atau tes.
  3. 1 sesi lama belajarnya 10 jam pelajaran atau diasumsikan sama dengan 1 minggu. Jadi dari sesi pendahuluan ke penutup kita punya waktu 6 minggu.
  4. Meskipun Bapak Ibu sudah selesai 1 sesi, tapi waktu pembelajaran belum seminggu diharapkan jangan dulu masuk ke sesi berikutnya. soalnya nanti sistem akan direset ulang oleh admin. Jadi rekam data pembelajaran Bapak ibu akan hilang, otomatis nilai keaktifan Bapak ibu akan kembali dari 0. Pahami saja sesi itu, kita bisa membuka beberapa kali sesi tersebut agar lebih paham. sebelum waktu masuk sesi berikutnya.
  5. Video Call adalah kegiatan yang WAJIB dilakukan ( juknis kegiatan video call akan diposting terpisah dan akan diberikan link kalau sudah siap artikelnya )
  6. Pada sesi 1 sampai dengan 4 ada kegiatan pembelajaran di forum, dan WAJIB diisi dengan cara : Bapak Ibu berkomentar atau membuat jawaban pada pembelajaran tersebut, serta menanggapi atau mereply jawaban kawan-kawan baru bisa terceklis.
  7. Pada tiap akhir sesi 1 sampai dengan 4 ada kegiatan chating yang hanya untuk membicarakan masalah pembelajaran, berbagi pengalaman, berdiskusi tentang materi terkait.
  8. Jadwal pembelajaran kelas berbeda sesuai dengan undangan masing-masing dan sesuai dengan modul kegiatan pembelajaran. disini dapat diberikan contoh tanggal kegiatan pembelajaran yang sudah berjalan sebelumnya : tanggal 14 sampai dengan 20 September Sesi Pendahuluan, 21 sampai dengan 27 September Sesi 1, 28 September sampai dengan 4 Oktober Sesi 2, 5 sampai dengan 11 Oktober Sesi 3, 12 sampai dengan 18 Oktober sesi 4, 19 sampai dengan 25 oktober sesi penutup.
  9. Utk jadwal Video call karena harus sama-sama aktif (syncronus) harus di sepakati jadwalnya bersama  yang kira-kira bapak ibu bisa meluangkan waktunya.
  10. Selalu cek tiap kali online BERITA TERBARU DAN PESAN di Beranda.
  11. Dimohon Bapak Ibu mengirim no HP atau WA, pin BB, FB dan email. Diharap jangan pengampu/Mentor yg add / sms / telpon dulu, soalnya biasanya pengampu atau Mentor agak repot kalau harus add disebabkan pengampu/Mentor masih punya kelas lain yang di ampu. Jadi mohon dengan sangat, bisa lewat FB/BB/WA/SMS dengan menyebutkan nama, kelas dan kota asal.
  12. Karena masih banyak rekan kita yang masuk Daring Murni belum aktif, saya mohon Bapak Ibu bisa mengajak rekannya yang belum aktif untuk segera on meskipun diluar kelas kita, karena banyak keluhan dari pengampu di kelas lain yang pesertanya belum on juga.
  13. Apabila ada masalah, Bapak Ibu bisa menghubungi saya (lebih enak melalui HP/WA/BB/FB) Karena kadang saya tidak bisa on terus di kelas sehubungan dengan tugas utama saya juga mengajar.
  14. Bapak Ibu harus tetap semangat mengikuti kegiatan ini, kita niatkan ikhlas ibadah. tidak ada salahnya kita terus belajar dan menyambung tali silaturahmi. 



Demikian yang dapat disampaikan, Terima kasih atas kunjungannya,  SALAM GURU PEMBELAJAR....!!!!!

Posting Komentar untuk "Inilah Tata Tertib Mengikuti Kelas Daring Murni atau Full Online!! silahkan dishare"