Cara Cepat Input Nilai Rapor dan Nilai US/USBN Dapodikdasmen dengan Aplikasi Faster Input Nilai Dapodik

Cara Cepat Input Nilai Siswa di Dapodikdasmen dengan Aplikasi Faster Input Nilai Dapodik


Sahabat Dunia Pendidikan yang berbahagia, Mengingat masih banyak Operator Sekolah yang mengalami kendala dalam menginput nilai Rapor dan Nilai US/USBN pada aplikasi dapodikdasmen, hal ini disebabkan tehnis pengerjaan yang banyak menyita waktu.

Aplikasi Faster Input Nilai Dapodik
Cara Cepat Input Nilai Rapot dan Nilai US/USBN

Sahabat Dunia Pendidikan,  Aplikasi pihak ketiga yang akan dibagikan dibawah ini merupakan Aplikasi Alternatif terbaik dalam pengisian Nilai Rapor dan Nilai US/USBN pada Dapodikdasmen. Sehingga pengerjaan pengisian Nilai Rapor dan Nilai US/USBN dapat terselesaikan dengan cepat dalam hitungan Detik.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Bapak Rahmat Prayitno ( ICT SMAN 1 KAMPUNG LAUT ) dan dibagikan secara gratis. (Semoga Kebaikannya dengan mengembangkan aplikasi tersebut Mendapat Balasan Kebaikan yang berlimpah dari Allah swt, aamiin)

Kelebihan dari Aplikasi ini dapat digunakan secara pleksibel untuk nilai Rapor dan Nilai US/USBN dalam satu Kelas yang disimpan dalam satu Array, lalu tinggal dimasukkan data array sampai selesai. pengerjaan pengisian Nilai Rapor dan Nilai US/USBN dapat terselesaikan dengan cepat dalam hitungan Detik.

Adapun Langkah-langkah dalam menggunakan Aplikasi Faster Input Nilai Dapodik adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan file nilai excel dengan kolom sesuai format nilai dapodik
  2. Buka Dapodik 2017b dengan login PTK dan siapkan pada tab Nilai serta pilih th pelajaran serta kelasnya
  3. Jalankan aplikasi Faster Input Nilai Dapodik
  4. Seleksi range nilai excel yang akan diinput sesuai keinginan, lalu Ctrl+C (Copy Range nilai)
  5. Kembali ke tab Nilai di Dapodik, lalu dobel klik pada mapel dan dobel klik pada kolom nilai pertama
  6. Tekan Ctrl (kanan) + F1
  • Selama proses berlangsung jangan menekan tombol apapun termasuk Mouse.
  • Apabila Aplikasi Tidak berjalan dengan sempurna, besar kemungkinan hadware yang kurang mendukung atau driver yang belum terinstall Net framework 4.0
  • Pastikan tidak ada masalah lainnya seperti Antivirus yang tidak mendukung, Ada Virus, Trojan serta maleware yang dapat menghambat proses berjalannya aplikasi Faster Input Nilai Dapodik
Adapun Langkah-langkah dalam mengunduh file tersebut :
  • Download file Faster Input Nilai Dapodik 2017.zip 
  • Buka file ZIP (Faster Input Nilai Dapodik 2017.zip)
  • Rename file Faster Input Nilai Dapodik.ex_ menjadi Faster Input Nilai Dapodik.exe
  • Lalu Save dan Ekstrak
  • Baca Readme.txt
Untuk Lebih jelasnya silahkan kunjungi dibawah ini :

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Cepat Input Nilai Rapor dan Nilai US/USBN Dapodikdasmen dengan Aplikasi Faster Input Nilai Dapodik"

  1. Balasan
    1. cara dowload nya,, setelah diarahkan ke laman pengalihan keamanan,, scroll sampai dibawah dan tunggu 5 detik link aplikasi yang ingin didowload akan terlihat. maaf baru dibalas

      Hapus
  2. bp saya admin baru dari sekaolah baru. kemudian yg ingin saya tanyakan adakah faaster yg untuk input data guru dan siswanya? trims mhon bantuannya ya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ibu.. untuk aplikasi dapodikdasmen tidak ada aplikasi pihak ketiga yang menyediakan input data guru dan siswa. jadi penginputan data guru dan siswa di input manual untuk menghindari bug pada aplikasi dapodikdasmennya. Terimakasih telah berkunjung.

      Hapus