Format Laporan Keuangan, Rencana Kerja Sekolah Sesuai Juknis Baru

Format Laporan Keuangan,  Rencana Kerja Sekolah Sesuai Juknis Baru


Format Laporan Keuangan, Rencana Kerja Sekolah Sesuai Juknis Baru
Administrasi Sekolah
Sahabat Dunia Pendidikan yang berbahagia, berikut disampaikan Format Laporan Keuangan, Rencana Kerja Sekolah yang didapatkan melalui laman Administrasi Pendidikan, dimana Format laporan Rencana Kerja Sekolah Tersebut dapat digunakan di sekolah untuk keperluan pengajuan bantuan DAK, Keperluan Evaluasi Diri Sekolah, Keuangan Sekolah, dan Aplikasi Keuangan Sekolah.

Laporan Kerja Sekolah tersebut dapat di sesuaikan dengan kondisi masing-masing sekolah. Berikut ini akan dijelaskan laporan Rencana Kerja Sekolah yang terdiri dari 4 macam yang sesuai dengan juknis terbaru :

1. Format Rencana Kerja Tahunan (RKT)


Format Rencana Kerja Tahunan (RKT) ini berbentuk file .doc yang digunakan untuk keperluan pengajuan bantuan dana kepada Pemerintah maupun pihak ketiga. untuk lebih jelasnya format tersebut dapat dilihat dan disimpan untuk keperluan sekolah. silahkan kunjungi dibawah ini :

> Format RKT Sekolah Dasar format .doc

2. Rencana Kerja Penjaminan Mutu (RKJM)

Rencana Kerja Penjaminan Mutu ini sebagai acuan Pendidikan di satuan pendidikan dan sebagai dasar untuk melaksanakan proses pendidikan serta untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam usaha mencerdaskan anak bangsa.

Rencana Peningkatan Mutu Sekolah disusun untuk panduan pelaksanaan program selama 4 tahun ke depan. Penyusunan program ini dimaksudkan untuk mengembangkan 8 standar nasional pendidikan yaitu standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar, pengelolaan, standar sarana dan prasarana, standar penilaian dan standar pembiayaan. Untuk Lebih Jelasnya silahkan kunjungi dibawah ini :

> Rencana Kerja Penjaminan Mutu Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.


3. Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS)


Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah ini dibuat dalam bentuk laporan yang dimaksudkan dapat memberi pedoman bagi semua pemangku kepentingan sesuai kewenangannya masing-masing untuk melaksanakan tugasnya selama 1 (satu) tahun pelajaran ke depan. untuk lebih jelasnya dapat di simpan melalui alamat dibawah ini :

> RAPBS Sekolah Dasar untuk laporan administrasi KS.


4. Aplikasi Keuangan Sekolah


Aplikasi Keuangan Sekolah ini berbentuk .xl yang Terintergrasi dengan kegiatan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) dengan sumber dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi dibawah ini :

> Aplikasi untuk mengolah keuangan sekolah dasar, MI. SMP, MTS..

Demikian yang dapat disampaikan mengenai Format Laporan Keuangan, Rencana Kerja Sekolah Sesuai Juknis Baru, semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin

sumber *

Posting Komentar untuk "Format Laporan Keuangan, Rencana Kerja Sekolah Sesuai Juknis Baru"