Asesmenpedia Tempat Berbagi dan Bertukar Ilmu para Guru

Asesmenpedia Tempat Berbagi dan Bertukar Ilmu para Guru

Asesmenpedia Tempat Berbagi dan Bertukar Ilmu para Guru
Fitur asesmenpedia


Apa itu Asesmenpedia?

Asesmenpedia merupakan tempat dimana guru saling berbagi dan bertukar ilmu yang dimiliki dalam pengembangan soal-soal yang inovatif dan menginspirasi.


Asesmenpedia hadir sebagai tempat kolaborasi guru-guru hebat dari berbagai mata pelajaran dan jenjang seluruh Indonesia untuk dapat saling bertukar informasi, ide dan pengetahuan tentang soal-soal yang inovatif.


Kami berharap, asesmenpedia dapat menjadi tempat saling berbagi ilmu, pengetahuan dan wawasan dalam pembuatan soal pada khususnya yang dapat diakses oleh guru di seluruh Indonesia.


Bagaimana Asesmenpedia Bekerja?



Asesmenpedia berisi soal-soal tertulis dan non tertulis yang inovatif dan menginspirasi dari berbagai mata pelajaran di seluruh jenjang.


Jika Anda seorang guru atau praktisi pendidikan yang mempunyai NIK dan NPSN, Anda bisa mendaftar sebagai anggota di asesmenpedia sehingga Anda bisa memiliki akses penuh terhadap semua fitur yang ada pada asesmenpedia. 


Apa saja sih fitur-fiturnya? Mari kita lihat lebih lanjut.


Berikut merupakan fitur-fitur yang didapatkan pada Asesmenpedia.


  • Bapak ibu guru dapat melihat soal-soal yang sudah ada di bank soal asesmenpedia. Mulai dari soal favorit dan soal yang sering di unduh. Soal-soal ini disusun oleh guru-guru hebat yang sudah bergabung di asesmenpedia.
  • Bapak ibu guru pasti sudah tidak asing dengan sosial media yaa. Asesmenpedia dirancang lebih interaktif seperti sosial media agar bapak ibu guru dapat saling memberikan komentar, menyukai atau tidak menyukai soal, memberikan rating pada soal, dan melaporkan masalah soal.
  • Tidak hanya itu, bapak ibu guru dapat mengunduh soal-soal pilihan bapak ibu guru dan menyusunnya dalam sebuah paket soal. Bapak ibu guru juga bisa mengunggah soal-soal hasil karya bapak ibu guru ke dalam asesmenpedia sebagai bentuk kolaborasi bersama guru-guru hebat di seluruh Indonesia.

Untuk Lebih Jelas silahkan perhatikan Gambar Berikut ini:

  • Apa itu Asesmenpedia



  • Fakta Penggunaan Asesmenpedia


  • Fitur Asesmenpedia


  • Jenis dan bentuk soal asesmenpedia


silahkan Akses Asesmenpedia melalui tautan berikut ini: https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/asesmenpedia/

Posting Komentar untuk "Asesmenpedia Tempat Berbagi dan Bertukar Ilmu para Guru"