Download Buku Pembelajaran Paradigma Baru

Pembelajaran Paradigma Baru

Download Buku Pembelajaran Paradigma Baru
Kurikulum Merdeka Pembelajaran Paradigma Baru


Pediapendidikan.com - Untuk menciptakan pembelajaran yang bermakna, pembelajaran perlu berpihak dan memberi kemerdekaan kepada peserta didik. Merdeka belajar memungkinkan peserta didik terlibat dalam pembelajaran sesuai dengan tahap perkembangan dan karakteristiknya.


Keberhasilan pembelajaran tidak hanya bergantung pada pendidik. Peran pemangku kepentingan lain sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran yang bermakna. 


Ketika peserta didik menjadi seorang pelajar yang merdeka, peserta didik akan memiliki peluang untuk melakukan inisiatif, mempunyai suara dan kepemilikan pada proses pembelajaran serta memiliki kesempatan untuk memberikan umpan balik baik kepada diri sendiri, peserta didik lain, kepada pendidik dan kepada para pemangku kepentingan lainnya.


Secara umum pemangku kepentingan berperan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran, membantu pendidik untuk mengenali kapabilitas dan karakteristik peserta didik agar mampu merancang, melaksanakan dan mendukung terlaksananya pembelajaran yang bermakna.


Para pemangku kepentingan dapat melakukan peran ini jika sudah memahami konsep pembelajaran serta peran yang dapat dilakukan.


Buku ini berfungsi sebagai salah satu sumber informasi tentang konsep, komponen dan gambaran umum pelaksanaan pembelajaran paradigma baru.


Sasaran pengguna buku ini adalah para pemangku kepentingan, antara lain: Dinas pendidikan, pengawas, kepala sekolah, orang tua, masyarakat, mitra, dunia usaha dan industri, dll.


Sebagai salah satu sumber informasi, buku ini tidak bersifat regulatif, selain buku ini terdapat dokumen- dokumen lain yang akan menjelaskan lebih rinci setiap komponen dalam pembelajaran paradigma baru.


Harapan kami buku ini dapat bermanfaat bagi pendidik, sekolah, masyarakat, dan peserta didik.


Download Buku Pembelajaran Paradigma Baru disini


Baca Buku Pembelajaran Paradigma Baru Online dibawah ini


Posting Komentar untuk "Download Buku Pembelajaran Paradigma Baru"