Penilaian Formatif dengan Pertanyaan-Pertanyaan yang Dibuat oleh Peserta Didik

Model Penilaian Formatif dengan Pertanyaan-Pertanyaan yang Dibuat oleh Peserta Didik

Penilaian Formatif dengan Pertanyaan-Pertanyaan yang Dibuat oleh Peserta Didik
Pertanyaan-Pertanyaan yang Dibuat oleh Peserta Didik


Pediapendidikan.com - Penilaian Formatif yang ke 23 ini tentang Pertanyaan-Pertanyaan yang Dibuat oleh Peserta Didik. Peserta didik diminta untuk membuat pertanyaan dan menuliskan kemungkinan jawabannya.


Peserta didik harus memikirkan pertanyaan apa yang akan menunjukkan pemahaman mendalam mengenai suatu topik.


Ketika peserta didik telah selesai membuat pertanyaan dan menulis jawaban, pendidik meminta mereka mengumpulkannya.


Kemudian pendidik membaca pertanyaan-pertanyaan dan jawaban-jawaban tersebut untuk mendapatkan gambaran tentang sejauh mana peserta didik menguasai sebuah topik.


Pendidik menggunakan pertanyaan pemulai sebagai pembuka diskusi kelas atau mintalah peserta didik bertukar lembar pertanyaan yang mereka buat.


Peserta didik kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dan mengembalikannya kepada peserta didik pembuat pertanyaan yang dinilai.


Peserta didik umumnya senang berperan sebagai pendidik. Doronglah peserta didik untuk memberikan masukan yang positif dan deskriptif kepada temannya yang telah menjawab pertanyaan-pertanyan yang mereka buat.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Penilaian Formatif dengan Pertanyaan-Pertanyaan yang Dibuat oleh Peserta Didik, semoga bermanfaat untuk kita semua, aamiin.

Posting Komentar untuk "Penilaian Formatif dengan Pertanyaan-Pertanyaan yang Dibuat oleh Peserta Didik"