Arti kata Selulosa di Wikipedia dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Arti kata Selulosa
Sturktur selulosa

Arti kata Selulosa di Wikipedia dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)


Untuk menemukan Arti kata Selulosa di Wikipedia dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pediapendidikan.com dapat ditelusuri melalui kata kunci Arti Kata, KBBI, Wikipedia. Dengan judul Arti kata Selulosa di Wikipedia dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Selulosa adalah polisakarida yang dihasilkan oleh sitoplasma sel tanaman yang membentuk dinding sel. dari kbbi dan wiktionary. Sedangkan Frasa yang mengandung kata selulosa adalah serat selulosa yang merupakan Nomina atau kata benda yang dapat diartikan sebagai:
  • Segala macam serat yang tersisa setelah dipisahkan dari komponen yang bukan serat kayu serta
  • Bagian utama pohon atau tumbuhan yang digunakan untuk membuat kertas


Dari Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas, Selulosa merupakan senyawa organik dengan rumus (C6H10O5)n, sebuah polisakarida yang terdiri dari rantai linier dari beberapa ratus hingga lebih dari sepuluh ribu ikatan β(1→4) unit D-glukosa.

Selulosa merupakan komponen struktural utama dinding sel dari tanaman hijau, banyak bentuk ganggang dan Oomycetes. Beberapa spesies bakteri mengeluarkan itu untuk membentuk biofilm. Selulosa adalah senyawa organik yang paling umum di Bumi. Sekitar 33% dari semua materi tanaman adalah selulosa (isi selulosa dari kapas adalah 90% dan dari kayu adalah 40-50%). Selulosa tidak dapat dicerna oleh manusia, hanya dapat dicerna oleh hewan yang memiliki enzim selulase.


Arti Kata ini berjudul Arti kata Selulosa di Wikipedia dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)


Demikianlah yang dapat disampaikan tentang arti kata di wikipedia dan Kamus Bahasa Indonesia Online, semoga bermanfaat. aamiin.

Terimkasih telah membaca sampai selesai arti kata yang berjudul Arti kata Selulosa di Wikipedia dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dengan link https://www.pediapendidikan.com/2019/05/arti-kata-selulosa-di-wikipedia-dan-kbbi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti kata Selulosa di Wikipedia dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)"

Posting Komentar