Download Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Terbaru

Aplikasi RKAS
tampilah awal aplikasi e-rkas

Apa itu Aplikasi RKAS?


Berdasarkan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan, setiap sekolah pada semua jenjang pendidikan, termasuk SMP, harus menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, selanjutnya disingkat Aplikasi RKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengfasilitasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah di satuan pendidikan dasar dan menengah secara nasional.

Untuk mengatur dan membantu satuan pendidikan dalam perencanaan program dan pelaksanaannya secara transparan dan akuntabel, khususnya dalam menyusun RKAS, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah mengembangkan Aplikasi e-RKAS. Dan Aplikasi e-RKAS versi 1.21 telah dirilis pada tanggal 09 Januari 2019.

Saat ini telah dirilis Pembaruan Aplikasi e-RKAS Client versi 1.22. Adapun pembaruan dan perbaikan yang dilakukan pada Aplikasi e-RKAS Client versi 1.22 adalah sebagai berikut:
  • Perbaikan Startup Aplikasi Error
  • Perbaikan Sync Referensi
  • Penambahan Harga Otomatis untuk BOS Pusat sesuai Juknis Bos 2019
  • Perbaikan Unit Cost BOS non Pusat
  • Penambahan Minimal Jumlah Siswa untuk SD SMP SLB dengan 60 Siswa
  • Perbaikan Batasan belanja triwulan untuk sumber dana selain BOS Pusat
  • Perbaikan Reset Password
  • Penutupan Menu Revisi setiap bulan


Berikut Aplikasi RKAS untuk kegiatan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, dan pertanggungjawaban melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan sumber lainnya yang diterima oleh satuan pendidikan melalui link dibawah ini.

Selanjutnya Aplikasi RKAS tersebut disertai juga dengan Panduan Penggunaan Aplikasi RKAS Dana BOS bagi Sekolah.


Aplikasi pendidikan ini berjudul Download Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Terbaru


Demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga Aplikasi RKAS ini mampu memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. aamiin.

Terimakasih telah membaca dan mendowload Aplikasi ini yang berjudul Download Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Terbaru dengan link https://www.pediapendidikan.com/2019/06/download-aplikasi-rkas-dana-bos-sekolah.html

Tag: BOS, RKAS, RKT

Posting Komentar untuk "Download Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Terbaru"