Contoh-contoh Penilaian Kinerja (Praktik, Produk, Proyek) Jenjang SD, SMP, SMA/SMK

Download Contoh Penilaian Kinerja (Praktik, Produk dan Proyek) Jenjang SD, SMP, SMA/SMK

Download Contoh-contoh Penilaian Kinerja (Praktik, Produk, Proyek) Jenjang SD, SMP, SMA/SMK
Contoh Penilaian Praktik, Produk dan Proyek


Pediapendidikan.com - Penilaian kinerja yang didesain dengan cermat tidak saja dapat mengukur keterampilan melakukan tetapi juga dapat melatih siswa untuk berpikir tingkat tinggi. Penilaian kinerja yang dimaksud adalah penilaian yang menuntut siswa untuk berpikir dalam menyelesaikan tugas, tidak hanya menggunakan bahan yang sudah ditetapkan atau sekedar mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.


Tugas yang melatih keterampilan berpikir tingkat tinggi meminta siswa mencari, menemukan bahan atau sumber sendiri, menganalisis, mengevaluasi, berpikir kreatif untuk menyelesaikan tugas atau masalah.


Mengingat besarnya manfaat penilaian kinerja dalam mengembangkan kompetensi siswa dalam berbagai aspek, guru diharapkan dapat memanfaatkan keutamaan penilaian kinerja ini dengan meningkatkan frekuensi penggunaan.


Oleh karena itu, guru perlu memiliki pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman melakukan penilaian kinerja dengan benar baik perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, maupun tindak lanjut hasil penilaian kinerja.


Berikut dibawah ini Contoh Penilaian Kinerja (Praktik, Produk dan Proyek) Jenjang SD, SMP, SMA/SMK melaui Google drive yang kami himpun dari melalui Buku Panduan Penilaian Kinerja yang diterbitkan Pusat Penilaian Pendidikan.


Penilaian Praktik



Penilaian Produk



Penilaian Proyek


  • Contoh SD: Unduh disini



Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Contoh-contoh Penilaian Kinerja (Praktik, Produk, Proyek) Jenjang SD, SMP, SMA/SMK, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Contoh-contoh Penilaian Kinerja (Praktik, Produk, Proyek) Jenjang SD, SMP, SMA/SMK"