Berikut Ini Merupakan Panduan Pembelajaran Tematik Terpadu Untuk SD

pembelajaran, guru, administrasi, supervisi, e-book, buku panduan, pendidikan, kurikulum, guru pembelajar, sekolah dasar, dapodikdasmen

Buku Panduan Pembelajaran Tematik Terpadu SD


Sahabat Dunia Pendidikan yang berbahagia, Pasal 1 Butir 1 UU No. 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyatakan, “Pendidikan adalah usaha sadar dan berencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Tematik Terpadu

Pasal tersebut menunjukkan bahwa pendidikan pada hakikatnya merupakan upaya pemanusiaan, pembudayaan, dan pemberadaban anak manusia sebagai makhluk yang dipercaya sebagai khalifah di muka bumi.

baca juga ;
> Inilah Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK.
> Cara Mudah Menghitung Nilai Akreditasi dengan Aplikasi Scoring Akreditasi Untuk SD.
> Aplikasi Kalender Pendidikan Untuk Tiap Tahun Ajaran.

Bagi bangsa Indonesia, upaya itu terikat oleh falsafah Pancasila dan tujuan Pendidikan Nasional.Pendidikan Nasional berfungsi menegembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdasakan kehidupan bangsa,bertujuan untuk mengembangkanpotensi siswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang MahaEsa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Sahabat Dunia Pendidikan, Sesuai dengan tuntutan kurikulum, maka guru seyogyanya melaksanakan pembelajaran tematik terpadu, pendekatan saintifik, dan pendekatan ilmiah lainnya. Penerapan pendekatan pembelajaran tersebut membawa implikasi/ perubahan terhadap mindset guru, proses pembelajaran, buku guru, buku siswa, sistem penilaian, program remedial, pengayaan, serta orang tua dan pemangku kepentingan.

Kenyataan di lapangan, guru masih banyak menghadapi kesulitan dan ketidakjelasan dalam mengimplementasikan kurikulum. Mereka memerlukan panduan yang dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk mengembangan pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

Sahabat Dunia Pendidikan, Untuk lebih jelasnya dan lengkap, Berikut dibawah ini merupakan Buku Panduan Pembelajaran Tematik Terpadu SD yang dapat diambil melalui dropbox.

> Buku Panduan Pembelajaran Tematik Terpadu SD.

Demikianlah yang dapat disampaikan mengenai Buku Panduan Pembelajaran Tematik Terpadu SD, semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Ini Merupakan Panduan Pembelajaran Tematik Terpadu Untuk SD"

Posting Komentar