Berikut Disampaikan Buku Panduan Pengembangan KTSP di SD

pembelajaran, guru, administrasi, supervisi, e-book, buku panduan, pendidikan, kurikulum, guru pembelajar, sekolah dasar

Buku Panduan Pengembangan KTSP di SD


Sahabat Dunia Pendidikan yang berbahagia, Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang beragam mengacu pada standar nasional pendidikan untuk menjamin pencapaian tujuan pendidikan nasional.
Pengembangan KTSP di SD

Standar nasional pendidikan terdiri atas standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.

Sahabat Dunia Pendidikan, Komponen KTSP seperti yang termuat di dalam Permendikbud Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, meliputi 3 dokumen. Dokumen 1 yang disebut dengan Buku I KTSP berisi sekurangkurangnya visi, misi, tujuan, muatan, pengaturan beban belajar, dan kalender pendidikan.

Dokumen 2 yang disebut dengan Buku II KTSP berisi silabus dan dokumen 3 yang disebut dengan Buku III KTSP berisi rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun sesuai potensi, minat, bakat, dan kemampuan peserta didik di lingkungan belajar.

baca juga :
Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Revisi 2017 Untuk SD.
Panduan Pembelajaran Tematik Terpadu Untuk SD.
Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK.

Tujuan Panduan Penyusunan Buku I KTSP ini adalah agar satuan pendidikan SD/MI/SDLB mempunyai acuan dalam penyusunan dan pengembangan kurikulum yang akan dilaksanakan pada satuan pendidikan yang bersangkutan.

Panduan ini hanya memuat tentang pengembangan dokumen 1 atau Buku 1 KTSP. Berikut ini merupakan Buku Panduan Pengembangan KTSP di SD yang dapat diambil melalui link yang telah disediakan dibawah ini :

> Buku Panduan Pengembangan KTSP di SD.

Demikianlah yang dapat disampaikan mengenai Buku Panduan Pengembangan KTSP di SD, semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Disampaikan Buku Panduan Pengembangan KTSP di SD"

Posting Komentar